Senin, 27 Juli 2015

Kongres Forkombi Kritisi Belum Adanya Perguruan Tinggi di Kabupaten Batang


Batang-21 Juli 2015, Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia (FORKOMBI) menyelenggarakan Kongres yang pertama di Gedung MWC NU Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Pada Kongres ini mengambil tema “Mempertegas partisipasi mahasiswa  dalam pembangunan masyarakat berprestasi dan bermoral melalui pendidikan”.
Prof. Sumanto Al-Qurtuby, Ph. D, kelahiran Kabupaten Batang yang merupakan Guru Besar Antropologi di King Fahd University of Petroleum and Minerals, Saudi Arabia memberikan pesan  pada acara kongres agar mahasiswa Kabupaten Batang tetap menjaga idealisme.  Beliau juga mengkritisi belum adanya perguruan tinggi di Kabupaten Batang. Sehingga Forkombi diharapkan mampu mengkontrol Pemerintah hingga terwujud perguruan tinggi di Kabupaten Batang.
Subkhi, M.H dari Kementerian Agama Kabupaten Batang berharap kepada kepengurusan baru Forkombi agar lebih menjalin komunikasi dengan mahasiswa yang ada di Kabupaten Batang, sehingga mahasiswa dapat bersatu untuk membangun masyarakat Kabupaten Batang lebih baik.
Abdul Mufid selaku pengurus Forkombi Pusat menyatakan bahwa pengurus Forkombi yang baru agar bisa selalu menjalin tali persaudaraan dengan alumni-alumni, agar dalam berorganisasi dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah disepakati. Hal ini sesuai dengan semboyan  bahwa Forkombi bersatu untuk perubahan Batang. dan pengurus yang baru diharapkan bisa mewujudkan cita-cita bersama mahasiswa Kabupaten Batang se-Indonesia, agar Kabupaten Batang memiliki perguruan tinggi sendiri tidak hanya menjajah pendidikan di daerah tetangga. Karena Kabupaten Batang mempunyai potensi yang sangat besar, tidak hanya mahasiswa yang banyak saja akan tetapi juga mempunyai SDM yang memadai.
Pada Kongres ini, Feri Listiyanto Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terpilih menjadi koordinator umum Forkombi periode 2015-2016.

Comments
0 Comments